Lebih Jauh Tentang Allianz Group Company
Siapa yang tidak tahu Allianz, karena Allianz Group merupakan
salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Bersama dengan nasabah dan
mitra penjualan, Allianz merupakan salah satu komunitas keuangan terkuat di
dunia yang tersebar di 70 negara di 5 benua. Lebih dari 83 juta nasabah pribadi dan
korporasi mengandalkan pengetahuan, jangkauan global, kekuatan modal dan
kesolidan Allianz untuk membantu mereka memanfaatkan peluang keuangan serta
untuk menghindari dan menjaga diri terhadap risiko yang sewaktu-waktu bias terjadi.
Perusahaan Allianz telah berpengalaman selama 125 tahun melayani
nasabah di berbagai negara, melalui berbagai krisis politik, ekonomi, dan
keuangan. Dengan menempatkan diri sebagai mitra terpercaya, fokus yang kuat
pada nasabah, dan didukung oleh teknologi terkini untuk terkoneksi dengan
nasabah untuk meningkatkan pelayanan secara global dan konsisten kepada seluruh
nasabah dimanapun mereka berada.
Pada semester pertama tahun 2014, dengan dukungan 148,000
karyawan di lebih dari 70 negara, Allianz berhasil meraih pendapatan 63,4
milliar Euro dan laba operasional 5,51 miliar Euro. Serta pendapatan bersih
bagi para pemegang saham mencapai 1,755 juta Euro, angka yang memang sungguh
luarbiasa.
Adapun Kesuksesan bisnis di bidang asuransi, manajemen aset dan
layanan bantuan didasarkan permintaan nasabah atas solusi keuangan yang tahan
krisis untuk masyarakat yang menua dan tantangan dari perubahan iklim. Transparansi
dan integritas merupakan komponen kunci dari tatakelola yang berkelanjutan di
Allianz itu sendiri.
Adapun Mengenai Allianz di Asia
Perusahaan Allianz berada di kawasan Asia Pasifik sejak 1917 di
pesisir Cina dengan menyediakan asuransi kebakaran dan asuransi jasa
pengangkutan. Saat ini Allianz telah beroperasi pada 14 pasar di seluruh
kawasan dengan menawarkan layanan asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan
serta aset manajemen. Dibantu dengan dukungan 35,000 karyawan, Allianz melayani
kebutuhan hampir dari 20 juta nasabah di seluruh kawasan ini. Adapun kunci sukses Allianz tidak terlepas
dari kemampuan untuk cepat beradaptasi
dengan kebutuhan lokal. Adapun pada
semester pertama tahun 2014, Allianz di Asia Pasifik mencatat pendapatan
sebesar 3.7 miliar Euro dan laba operasional sebanyak 285 juta Euro pada saat
itu.
Sekilas Tentang Allianz di Indonesia
Perusahaan Allianz
memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981.
Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia,
perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa,
kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia
di tahun 1996.
Guna memberikan pelayanan yang prima, Allianz Life Indonesia dengan
didukung oleh lebih dari 1,200 karyawan dan lebih dari 17,000 tenaga penjualan
di 93 kantor pemasaran di 46 kota. Dengan sistem pemasaran Allianz Star Network
(ASN) yang tersebar dari Banda Aceh hingga Jayapura, maka pelayanan kepada para
nasabah semakin meningkat. Kekuatan tersebut ditunjang oleh jaringan mitra
perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 4 juta tertanggung
di bumi Nusantara ini.
Ketika pada semester pertama 2014 Allianz Indonesia mencapai
kinerja yang positif dengan Pendapatan Premi Bruto (PPB) keseluruhan dari
bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan umum sebesar Rp 5,43 triliun. Bisnis
asuransi jiwa dan kesehatan pada khususnya membukukan PPB sebesar Rp 4,87
triliun, sedangkan bisnis asuransi umum meraih PPB sebesar Rp 555,8 miliar,
tentunya anda bisa bayangkan sendiri.
Adapun Allianz dan Agen/Tenaga Penjualnya telah terdaftar pada
dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Siapapun pasti ingin yang
terbaik, oleh karenanya Pililah Asuransi yang tepat untuk keluarga anda.
bersama Alianz Life Indonesia. Allianz
meruapakan partner Anda dalam meraih tujuan anda.
0 komentar:
Posting Komentar